Cara Alamai Hilangkan Jerawat ! Insya Alloh - Cyber Deso

Cara Alamai Hilangkan Jerawat ! Insya Alloh

Cara menghilangkan jerawat secara alami. Sampai saat ini, jerawat selalu menjadi masalah, terutama bagi kaum remaja yang memang gencar-gencar menjaga penampilan wajah.
Tulisan ini tidak akan membahas tentang apa itu jerawat, jenis-jenis jerawat, atau apa yang menyebabkan jerawat.Sebab, masalah itu mungkin teman-teman pembaca sekalian sudah mengetahuinya, bahkan lebih tahu dari saya. Saya hanya akan berbagai pengalaman tentang cara menghilangkan jerawat secara alami, cepat, dan tidak menguras biaya.
Lantas, apa dan bagaimana sih sebenarnya cara menghilangkan jerawat secara alami? Berikut hal-hal yang perlu teman-teman lakukan untuk menghilangkan jerawat secara cepat dan alami:
1.    Menjaga kebersihan wajah/muka. Menjaga kebersihan wajah akan memungkinkan kita terhindar dari bakteri atau kuman penyebab jerawat yang banyak melekat di wajah. Bersihkan wajah secara teratur, sekurang-kurangnya dua kali sehari menggunakan sabun khusus pembersih muka, terutama sebelum dan sesudah bangun tidur.
Baca juga: Bau Pada Kaki? Ikuti 7 Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami Ini

2.    Perbanyak minum air putih. Ini bertujuan agar kulit di tubuh kita, terutama bagian wajah menjadi lebih elastis. Tidak hanya itu, banyak minum air putih (sekurang-kurangnya 8 gelas sehari-semalam), dapat memperlancar proses metabolisme di dalam tubuh .
3.    Mengurangi makanan yang berlemak. Dalam hal ini, yang termasuk makanan berlemak di antaranya gorengan. Jika Anda banyak mengonsumsi makanan berlemak, bisa dipastikan kulit wajah Anda akan berminyak, sementara Anda jarang membersihkan wajah, maka ini sangat memicu timbulnya jerawat.
4.    Perbanyak makanan sayur dan buah-buahan. Sayuran atau buah banyak mengandung vitamin yang menyehatkan tubuh. Memperbanyak konsumsi sayuran dan buah berarti Anda sudah berinvestasi untuk kesehatan Anda. Bukan hanya itu, mengonsumsi sayuran dan buah, terutama yang banyak mengandung vitamin E, dapat menjaga kesehatan kulit (wajah) Anda. Jika, kulit Anda sehat, maka jerawat pun akan sulit tubuh dan berkembang.
5.    Tidur yang teratur dan cukup waktu. Kulit yang ada di tubuh kita ibarat tubuh itu sendiri. Ia juga butuh istirahat. Jika tubuh istirahat untuk mengembalikan kebugarannya, maka kulit istirahat yang mengembalikan kesehatannya. Ketika kita tidur, kulit akan beristirahat. Saat itulah, ia akan bergenerasi dan membuang racun-racun berbahaya yang ada di kulit. Sehingga, ketika kita terbangun dari tidur, kulit akan kembali segar.


Silahkan berkomentar yang baik dan share tanpa menghilangkan sumber :) :)
Semoga bermanfaat...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Alamai Hilangkan Jerawat ! Insya Alloh"

Posting Komentar