Error 720 Pada Modem Dan Cara Mengatasinya






Entah apa sebabnya beberapa waktu yang lalu modem saya tidak bisa buat connect padahal sinyalnya bagus dan kartu yang saya gunakan juga masih aktif. Setiap kali saya coba dial selalu muncul pesan seperti ini “Error 702: A connection to the remote computer could not be established…” padahal sebelumnya tidak ada masalah dan saya juga tidak merubah settingan atau menginstall software tertentu.

Saya coba reinstall driver modemnya dan hasilnya masih sama, selalu muncul pesan error 720. Setelah kesana kemari cari-cari informasi akhirnya dapet titik terang, ternyata error 720 ini disebabkan oleh “File RAS (Remote Access Service) yang terblokir” (c”\windows\system32\ras) dan kesalahan pada configurasi protokol PPP. Error ini tidak ada hubunganya dengan settingan pada modem. Untuk mengatasi error RAS ini kita harus mereset TCP/IP melalui comman prompt, caranya sebagai berikut :
  • Cabut usb modem anda
  • Buka command prompt (cmd) : Start > Run > Ketik CMD > Enter
  • Masukan perintah “netsh int ip reset c:\resetlog.txt” (tanpa petik) > enter
  • Restart komputer/laptop anda
  • Coba buat konek lagi..
Bersyukur setelah melakukan cara diatas modem saya sekarang bisa bua konek lagi. Disini saya menggunakan modem Huawei E173 dengan OS windows xp sp3. Buat sobat yang mengalami problem yang sama ada baiknya mencoba cara diatas dan semoga tulisan ini bermanfaat..
dan yang kedua ketik juga ini “ipconfig / flushdns” tanpa tanda kutip.



Responses

1 Respones to "Error 720 Pada Modem Dan Cara Mengatasinya"

Anonim mengatakan...

Endak bisa gan untuk modem prolink phs301 , tolong pencerahannya !


2 Juni 2014 16.16

Posting Komentar

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Neptune Sosial