Metode Baru Cara Menghafal Al-Qur'an




Assalammu'alaikum ! Ebook Cara Menghafal Al Qur'an (Metode Baru). Rasulullah SAW bersabda, ”Sebaik-baik orang diantara kalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya.” (HR. Bukhari). Al-Qur’an memberikan petunjuk manusia kepada jalan yang lurus. Tidak ada keburukan di dalamnya, oleh karena itu sebaik-baik manusia adalah mereka yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya.
Dari Abu Hurairah ra. bahwa Rasulullah Sawbersabda: “Penghafal Al Quran akan datang pada hari kiamat, kemudian Al Quran akan berkata: Wahai Tuhanku, bebaskanlah dia, kemudian orang itu dipakaikan mahkota karamah (kehormatan), Al Quran kembali meminta: Wahai Tuhanku tambahkanlah, maka orang itu diapakaikan jubah karamah. Kemudian Al Quran memohon lagi: Wahai Tuhanku ridhailah dia, maka Allah meridhainya. Dan diperintahkan kepada orang itu, bacalah dan teruslah naiki (derajat-derajat surga), dan Allah menambahkan dari setiap ayat yang dibacanya tambahan nikmat dan kebaikan” (HR. Tirmidzi, hadits hasan {2916}, Inu Khuzaimah, Al Hakim, ia menilainya hadits shahih)

Subhanallah,.. Hadist di atas adalah salah satu dari keutamaan menghafal Al Qur'an, keutamaan tersebut akan diberikan jika kita benar-benar mempelajari (membaca, menghafalkan, memahami) dan mengamalkan isi dari Al-Qur'an.

Menghafal Al-Qur'an dapat kita lakukan dengan baik, jika kita bersungguh-sungguh dalam melakukannya. Selain itu menggunakan metode tertentu untuk mempermudah dalam menghafal juga diperlukan. Pada kesempatan kali ini, kami share sebuah ebook yang membahas metode dalam menghafal Al-Qur'an.

Anda dapat mendownload ebook menggunakan link di bawah ini (penulis : Abdud Daa-im al-Kahiil, penerjemah : Farid Zainal Effendi).



Responses

0 Respones to "Metode Baru Cara Menghafal Al-Qur'an"

Posting Komentar

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Neptune Sosial