Siapa Sebenarnya Yang Egois ?


“COWOK ITU SEMUANYA GOBLOK, EGOIS , SELFISH, MAUNYA MENANG SENDIRI…PADA TAI LU SEMUA….”

Teriak si Citra dengan muka merah keunguan ekspresi seperti nahan kentut. Haha, dia baru aja berantem sama cowoknya, dan gue yang dengan na’as jadi sasaran amuknya. “Tapi kan…” gue nekat motong omongannya, tapi belum sempat omongan gue kelar, “TAPI APA HAH...??” si Citra melototin gue, sekarang mukanya berubah
persis gorilla pengen kawin. “HEhe, nggaklah…”. Sebetulnya gue pengen bilang, kalo cewek itu malah lebih Goblok, egois, selfish, maunya menang sendiri. Tapi gue takut dibejek-bejek, dicakar-cakar, dibakar, mati mengenaskan, trus dibikin sate ama dia. Yah, memang salah gue, mau-maunya dengerin curhatan gorilla satu ini,apalagi mengingat gue cuma di iming-imingi pake permen telor cicak warna warni. Dan percakapan disfungsional ini pun memberikan gue satu pelajaran penting. Jangan pernah mau dengerin curhatan Gorilla betina pengen kawin tanpa didampingi oleh pawangnya. Jangan pernah, sahabat-sahabatku.

Yah, cewek itu egois, selfish, mau menang sendiri. Gue bilang gini bukannya tanpa alasan, tapi ya memang kenyataannya seperti itu, contoh kecil ke egoisan makhluk satu ini, yaitu mereka sangat gengsi dan susah buat minta maaf, walaupun dah jelas-jelas salah. Ujung-ujungnya, harus kaum cowok pula yang minta maaf, Gak ngerti !? Coba lu simak percakapan gue dan si Gorilla betina pengen kawin ( baca: GBPK) dibawah ini .

Gue : Cit, gue ngilangin novel lo.. GBPK : Apa???? enak banget lo ngomongnya, itu novel belinya pake duit tau, bla bla bla blabla…$%^&!@
Gue : Ya maaf cit, gue gantiin deh.

Nah, ini mah masih normal , gue yang salah gue yang minta maaf. Tapi, giliran dia yang salah..

GBPK : Cuup, gue ngilangin komik lo..
Gue : Apa???? kok bisa ilang seh?? itu komik belinya pake duit tau, bla bla bla bla bla…$%^&!@
GBPK : Eh, gue kan ngomongnya baek-baek, gak usah nyolot gitu dong lu, bla bla bla bla bla…$%^&!@$%^ &!@$%^&!@$%^&!@
Gue : Ya maaf, yaudah deh gak usah diganti.

Kejam bukan? dia yang salah dan harus gue lagi yang harus minta maaf. Dan faktanya, bukan si GBPK aja yang punya kebiasaan biadab macam ini. Mungkin, semua cewek punya.. Egois bukan?? yah, sangat egois memang.

Satu lagi kebiadaban kaum cewek yang cukup bikin gue jadi gondok, mereka menyebutnya, emansipasi. Kata orang, sekarang jaman emansipasi wanita. Sebetulnya apa sih emansipasi wanita itu?, Ya, Katanya sih, emansipasi wanita itu semacam bentuk persamaan hak antara cewek dan cowok. Dimana cewek berhak malakukan dan mandapatkan apapun yang mereka inginkan tanpa terkendala masalah genre. Yang jadi masalah, cewek-cewek jaman sekarang dengan seenak udel mereka menggunakan kata “Emansipasi” sebagai senjata ampuh untuk meng-eksloitasi kami, para makhluk bertitit. Pernah dengar kan istilah “Ladies First”?? nah, ini salah satunya..seperti Om Kahlil Gibran yang berjaya dengan kumpulan puisi-puisinya atau Om Mario Teguh dengan kata-katanya yang Golden Ways, maka para cewek juga berjaya dengan kata ” Ladies First” ini..mereka dengan seenak jidatnya pake kata ini, Anywhere, anytime, Busway.. Pas ada yang enak-enak aja, kayak pembagian BLT, pembagian Gigi palsu, Sunat gratis, mereka selalu bilang dengan wajah yang dimanis-maniskan , “Ladies first Dong..” ,kami makhluk bertitit cuma bisa pasrah n ngalah.. Tapi, giliran something seperti disuruh loncat ke jurang , mereka dengan manjanya bilang, “Cowok kan makhluk pemberani, jadi duluan donk“, kami makhluk bertitit lagi-lagi cuma bisa pasrah sambil manggut-manggut mirip kebo bego. Ada temen cewek gue dulu di sekolah yang bilang “Ladies first itu cuma untuk kondisi tertentu aja.. “. “Kondisi apa?? Cuma mau yang enak-enaknya aja??” gue bilang. “Hhe, ya iyalah.” :) Gue lagi gondok. Mereka gak tau apa bagaimana sejarah kata Ladies First itu??

Well, gue sebenernya udah lupa dimana pernah denger ini, kayaknya di TV deh. Tapi pas gue nyari-nyari di google buat mastiin, kok gak ada yah.. :) . Gue ceritain sedikit, setau gue sih, kata Ladies First itu pertama kali muncul waktu masa Perang Dunia II. Dan waktu itu, kata itu sama sekali tidak mencerminkan emansipasi dan meninggikan kaum perempuan. Dan kata itu hanya diucapkan oleh para pria. Kenapa?? pada masa perang, nggak ada tempat yang bisa benar-benar dibilang aman. Hampir semua tempat dah dipasangi ranjau darat, granat, atau semacamnya. Tinggal salah injek, innalillahi deh. Nah, kaum pria menggunakan istilah Ladies First itu untuk membuat kaum wanita berjalan lebih dulu, jadi kalo di depan misalnya ada ranjau, si perempuan lah yang kena, bukan yang pria. yah, karena perempuan gak bisa angkat senjata buat perang, jadi satu-satunya kegunaan mereka yah hanya itu, jadi umpan. Ladies first, selangkah, dua langkah, tiga langkah, dan BoOOOoOOMMm..innalillahi. Mampus dah lu.

Ehm…jadi buat para cewek, bijaklah sedikit, jangan seenak udel aja memperlakukan kami para makhluk bertitit, kan kita sama-sama makhluk Tuhan, Yak,Yak..Yak???.

Hidup mahluk bertitit..hidup mahluk bertitit… Hidup ibu2 hamil..

Udah dulu deh kebanyakan nih nulisnya Salam gembel lu pada.
Siapa Sebenarnya Yang Egois ? Siapa Sebenarnya Yang Egois ? Reviewed by Unknown on 13.22 Rating: 5

Tidak ada komentar: