Emansipasi Laki-Laki




Sumpah, ini tidak bermaksud sinis. Saya justru mendukung emansipasi, dan semua isu yang diperjuangkan oleh gerakan perempuan di Indonesia dan dunia. Kesetaraan gender, somehow, layak dan sudah seharusnya.
Cuman, kadang-kadang kepikiran juga, apa iya arti emansipasi itu sudah dipahami oleh kaum perempuan sendiri ? Dimana pula batas emansipasi ? Soalnya, bukan nggak mungkin, emansipasi lebih dijadikan jargon ketika posisi perempuan terdesak dan berusaha menuntut hak yang setara. Tapi, pada saat bersamaan, “kelemahan” perempuan juga dijadikan “senjata” pada situasi-situasi dimana perempuan akan lebih diuntungkan.
“Kami kan cewek…., “ begitu mungkin apologi kaum perempuan ketika saya juga menuntut perlakuan yang sama. Ga muluk-muluk kok, cuman dalam kehidupan sehari-hari yang wajar dan normal.
·         Kenapa laki-laki yang bayar makanan waktu kencan dianggap biasa, tapi kalau perempuan yang bayar kami dituduh pelit ?
·         Kenapa selalu kami yang ikut ronda di poskamling, kenapa perempuan nggak diwajibkan ikut ?
·         Kenapa kalau atap bocor, harus selalu kami yang manjat genteng?
·         Kenapa perempuan boleh pakai rok mini ke kantor, tapi kami nggak boleh pakai celana pendek ?
·         Kenapa perempuan yang nggak bisa masak sekarang makin dianggap biasa, tapi kalau laki-laki bisa masak dituduh gay ?
·         Kenapa hampir selalu kami yang nembak cewek duluan ?
·         Kenapa kami dituduh mellow kalau lagi patah hati, tapi perempuan yang desperate dan bilang nggak butuh laki-laki cuman dituduh sok feminis ?
·         Kenapa posisi laki-laki di atas nggak disebut ‘Man on Top‘, tapi misionaris ?
·         Kenapa laki-laki yang cuman pakai krim malam dituduh metroseksual?
·         Kenapa Circle-K nggak jualan kondom perempuan ?
·         Kenapa nggak ada pantyliner buat laki-laki ?
Mungkin, sudah saatnya, saya, mewakili seluruh laki-laki Indonesia, juga menuntut hak dan kewajiban yang sama… Emansipasi laki-laki…
Hidup Laki-Laki !


Responses

0 Respones to "Emansipasi Laki-Laki"

Posting Komentar

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Neptune Sosial